Categories
Resep

Cara Memilih Catering Diet Sehat yang Pasti Pas Buat Kamu

Memilih Catering Diet Sehat di Jakarta – Hai dieters atau kamu yang sedang merencanakan diet pasti dong bingung memilih menu apa saja yang harus dipilih. Apalagi kamu ingin melakukan diet secara personal tanpa bantuan trainer. Nah, supaya gak salah pilih menu-menu kamu bisa nih memanfaatkan layanan catering diet.

Vendor catering gak hanya fokus menyediakan makanan untuk pesta pernikahan, ulang tahun atau acara resmi lainnya. Sudah banyak jasa catering di Indonesia yang juga membuka layanan catering harian, bahkan beberapa fokus untuk makanan diet saja. Mereka juga tidak asal-asalan loh menentukan menu, karena sudah ada pakar gizi yang membantu untuk membuat menu.

 

Cara Mudah Memilih Catering Diet Sehat agar Tidak Kecewa

Banyak keraguan yang pastinya sering dialami ketika hendak memilih diet sehat di Jakarta. Entah itu karena takut rasanya tidak enak atau harganya yang terlampau mahal. Belum lagi menunya tidak sesuai dengan diet yang akan kamu jalani. Oleh karena itu akan lebih baik jika kamu memilih tempat catering dengan teliti supaya pas dengan program diet.

Tenang saja, biasanya jasa catering akan memberikan penjelasan tentang paket diet sehat yang mereka sediakan. Misalnya paket menu untuk diet mayo, diet keto bahkan diet untuk vegetarian.

Dari sini kamu jadi lebih mudah untuk menentukan paket mana yang sesuai. Nah, supaya lebih pas lagi, kamu bisa mengikuti beberapa cara di bawah ini untuk menentukan vendor catering mana yang sebaiknya dipilih.

  1. Sesuaikan dengan budget dan layanan pengiriman

Hal pertama yang harus kamu pastikan adalah berapa budget yang akan kamu habiskan dalam satu bulan pertama untuk jasa catering. Kamu bisa memperkirakan besaran biaya dari harga per satu menu kemudian berapa kali sehari kamu menginginkannya. Apakah sehari tiga kali atau hanya makan siang saja. Kemudian tambahkan dengan biaya pengiriman, untuk bagian ini kamu harus teliti.

Beberapa vendor catering di Depok menyediakan layanan gratis antar tapi biasanya hanya per wilayah saja. Cek kembali apakah wilayah kamu termasuk yang mendapatkan layanan antar gratis. Dengan begitu kamu bisa lebih hemat dalam membiayai program diet.

  1. Cermati bahan yang digunakan khususnya jika ada alergi

Enaknya menggunakan jasa catering adalah kamu tak perlu repot membeli bahan makanan dan meluangkan waktu untuk memasak. Jumlah nutrisi juga akan tercukupi karena menu sudah disesuaikan untuk diet. Tapi karena dimasak oleh orang lain kamu harus cermat dengan bahan makanan apa saja yang digunakan terlebih jika kamu memiliki alergi tertentu.

Kamu perlu menambahkan catatan khusus tentang bahan apa saja yang tidak bisa dikonsumsi. Kemudian lihat pada saat makanan datang, apakah mereka memperhatikan catata yang kamu berikan.

  1. Ambil paket diet dalam dua minggu

Kamu baru pertama kali mencoba mengikuti catering diet sehat jadi kamu perlu mengambil paket setidaknya dua minggu pertama. Dalam dua minggu kamu akan tahu apakah menu-menu yang diberikan sesuai selera dan berhasil. Tapi perlu diingat juga, jika ingin diet turun berat badan kamu harus tetap berolahraga, jangan hanya mengandalkan asupan makan saja.

Apabila dalam dua minggu ternyata cocok, kamu bisa melanjutkan dengan vendor yang sama untuk kedepannya. Selama mencoba dua minggu dan apabila terdapat menu yang kurang sreg kamu bisa kok mengajukan komplain. Lalu perhatikan apakah ada perubahan di menu berikutnya.

Cukup dengan tiga cara ini kamu pasti akan menemukan catering diet sehat mana yang pas. Catering diet sehat bukan hanya untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan saja, tetapi juga untuk kamu yang ingin menjaga kebugaran tubuh. Selamat mencoba.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *