Categories
Rumah

Ingin Rumahmu Lebih Sejuk ? Simak Tipsnya

Ingin Rumahmu Lebih Sejuk ? Simak Tipsnya – cara paling mudah mengurangi kadar karbon dioksida (CO2) dalam udara adalah dengan menanam pohon. Karbon dioksida dari udara akan di serap oleh pohon, diolah, kemudian keluar menjadi oksigen. Tapi, dari sekian banyak jenis pohon yang ada, tak semuanya mempunyai kapasitas menyerap karbon dioksida yang sama. Beda pohon, beda daya serapnya. Pohon trembesi (Samanea saman), contohnya. Pohon menjulang yang jamak ditemui di sisi jalan atau taman kota ini sangat efektif menyerap kadar karbon di udara. Pohon ini mampu menyerap karbon hingga 28.448,39 kg/pohon/tahun. Lain cerita dengan pohon sirsak yang hanya memiliki kemampuan menyerap CO2 sebesar 75 kg/pohon/tahun. Memilah jenis pohon dengan daya serap kabon yang besar, cukup mudah. Semakin luas permukaan daun sebuah pohon, semakin besar pula daya serap kabon dioksida. Kuantitas jumlah daun dalam satu pohon juga ikut memengaruhi walaupun tak sepenuhnya. Tak heran pohon-pohon berukuran besar menjadi penyerep karbon dioksida yang ampuh. Hambatan lantas muncul saat Anda sebagai pemilik rumah ingin memasukan pohon dalam taman. Dengan ukuran pohon dewasa yang besar, pohon menjadi ini kurang elok bila ditempatkan di dalam rumah. Terlebih jika luas taman rumah terbatas. Namun, kekhawatiran bisa diatasi jika Anda bisa tepat memilih pohon. Sebagai panduan, berikut 10 jenis jenis pohon dengan skala sedang dan cocok untuk rumah Anda. Tanaman Hias Penjernih Udara Selain menyerap karbon dioksida, beberapa jenis tanaman juga mampu berfungsi sebagai penjernih udara. Tanaman seperti lidah buaya, pakis boston, hingga lili paris mampu mengurangi kadar polutan jahat di udara. Polutan udara semacam benzena, formaldehida, dan xilena bisa tereduksi. Udara dalam ruang rumah pun bisa lebih bersih. Tertarik?

Berikut 10 jenis tanaman yang bisa berfungsi sebagai air purifi er.

  • Lili Paris Tanaman ini cocok untuk mengurangi gas beracun yang ada di dalam (Chlorophytum comosum) rumah seperti formaldehida dan xilena. Agar lebih maksimal menyerap polutan, Anda dapat menempatkan tanaman ini di area ini sangat banyak karbon monoksida. Contohnya, dapur atau berdekatan dengan kompor.
  • Pakis Pakis boston mampu mengurangi polusi udara dan gas benzena, Boston (Nephrolepis exaltata bostoniensis) formaldehida, dan xilena. Cocok ditanam di area yang lembap dengan cahaya matahari tak langsung.
  • Bintang Bagi penderita asma dan alergi, tanaman jenis ini cocok untuk Terang (Hedera helix) ditempatkan dalam rumah. Penanamannya mudah asalkan mendapatkan sinar matahari yang cukup. Mempunyai kemampuan menyerap gas berbahaya seperti benzena, formaldehida, dan gas-gas yang kerap dihasilkan produk sintetis.
  • Palem Kuning ( Cocok ditempatkan di sebelah furnitur kayu yang baru selesai dilapis Chrysalidocarpus lutescens) cat/pernis atau di dekat karpet baru. Mampu menyerap racun seperti formalin dan xilena.
  • Sirih Sangat efi sien untuk menghilangkan polutan dalam ruangan seperti Belanda (Epipremnum aureum) benzena, formaldehida, dan xilena. Cocok untuk menjadi penutup tembok rumah karena bersifat merambat.
  • Lidah Selain bisa menjadi produk perawatan kulit dan bahan makanan, Buaya/Aloe Vera (Aloe barbadensis) tanaman lidah buaya juga bisa berfungsi sebagai menjadi fi lter emisi gas yang dikeluarkan material beracun. Mudah diperoleh di toko tanaman dan cocok ditempatkan di dalam ruangan.
  • Aglaonema Mampu menjadi penyaring kadungan racun di udara seperti (Aglaonema modestum) benzena dan formaldehida. Tak membutuhkan banyak air dan cahaya matahari untuk perawatannya.
  • Lidah Mempunyai kekampuan menyerap formaldehida, nitrogen oksida, dan Mertua (Sansevieria trifasciata) beragam bahan kimia lain yang hadir di udara. Kerap menjadi penghias di area taman rumah.
  • Dracaena Walau mempunyai pertumbuhan yang lambat, tanaman ini bisa (Dracaena marginata) menghilangkan formalin dan benzena dari udara. Termasuk mampu menyaring racun lain yang ada di udara.
  • Spathiphyllum ( Tanaman dengan bunga putih ini mampu mengurangi mengurangi Spathiphyllum sp.) racun dalam ruangan penyebab kanker. Perawatannyan mudah dan membantu dalam menghilangkan benzena dan formaldehida di dalam rumah.

Tips terakhir yang tidak kalah penting adalah menyediakan genset jakarta yang berkualitas dan bergaransi resmi. Pastikan kamu membeli genset di supplier jual genset jakarta yang terpercaya di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *