Categories
News

Fitur Multimedia Antara Sony Xperia E3 Dual vs LG L Fino

Fitur Multimedia Antara Sony Xperia E3 Dual vs LG L Fino

Posisi speaker L Fino maupun Xperia E3 Dual sama-sama berada di belakang, di bagian bawah. Ini mudah membuat suara jadi teredam ketika handset diletakkan di meja. Ketika volume disetel pada level tertinggi, keduanya menyalurkan suara yang nyaring dan relatif jernih. SINYAL lebih menyukai warna nada yang dihasilkan Xperia E3 Dual yang lebih variatif berkat equalizer yang didukung ClearAudio+, ClearBass, Surround sound, sampai Clear Stereo; plus Clear Phase, xLOUD, dan Dynamic normalizer untuk speaker.

Sumber : Download Game Ppsspp

L Fino tak punya equalizer seperti itu. Jika L Fino hanya mengandalkan Music bawaan Android, Xperia E3 Dual lebih maju dengan Walkman selain Play Music. Untuk nonton klip video, pengguna Xperia E3 Dual bisa gunakan Movies, sementara pengguna L Fino andalkan player bawaan yang ada di Gallery. FM Radio sama-sama baru berfungsi setelah earset tercolok. L Fino unggulkan fitur Sleep timer dan Recording. Sementara Xperia E3 Dual seperti biasa unggulkan TrackID dan sharing ke Facebook.

Terlepas dari benchmark, keduanya sama-sama mulus.Tapi dalam kondisi normal, rupanya daya tahan keduanya beda tipis. Mungkin saja aktivitas latar yang harus didukung baterai Xperia E3 Dual ternyata lebih banyak sehingga baterainya cukup terkuras. Dengan aktivitas banyak bertelepon, dikombinasi WiFi untuk chatting di WhatsApp, Line, cek Facebook, Twitter, serta sesekali browsing, dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam, Xperia E3 Dual menyisakan rataan 15% versus 10% L Fino. Tapi kalau Power management di Xperia E3 Dual diaktifkan, daya tahan baterai meningkat cukup signifikan. L Fino juga punya Battery saver, namun fiturnya lebih simpel dibanding Power management.

Tak tampak UI khusus pada L Fino dan Xperia E3 Dual meski keduanya banyak memasukkan icon dan widget pada Home. Xperia E3 Dual di-default 5 jendela; bisa ditambahi menjadi 7 jendela. L Fino 3 jendela; tak tampak cara menambah jendelanya. Xperia E3 Dual membawa Album, AR eff ect, Back up & Restore, Movies, News from Socialife, Sketch, Sony Select, Xperia Care, TrackID, TrackID TV, Video Unlimited, Walkman, What’s New, sampai Xperia Lounge yang khas Sony. Dari pihak ketiga tampak Facebook, NeoReader, dan Offi ceSuite. L Fino memasukkan Quick Memo+, sampai SmartWorld. Sementara dari pihak ketiga tampak Opera Mini, dan ThinkFree Viewer. Dua-duanya dukung dual GSM dan menggunakan micro SIM. Tambahan icon Dual SIM pada panel layar L Fino memudahkan pindah antar kartu. Di Xperia E3 Dual tak ada pintasan semacam ini. Tapi akses ke masing-masing SIM disediakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *